Chrome - Background
Chrome - Background

Senin, 05 Maret 2012

tanpa narkoba

7 Langkah Tetap Bersih & Sehat Tanpa Narkoba

1.         Bersyukur
Seseorang yang telah melewati tahap pemulihan dan sudah lama hidup Clean & Sober, perlu menyadari benar keberuntungan yang telah dengan susah payah diraih dan digenggamnya. dimana ia bisa berhasil keluar dari “jurang curam” dan ”lumpur hidup” narkoba yang telah menenggelamkan banyak orang yang berani-berani mencoba narkoba. Mensyukuri setiap nafas yang masuk dan setiap nafas yang keluar. Mensyukuri kesempatan yang didapat untuk membenahi dan menghidupi hidup ini dengan sebaik-baiknya. Intinya, bersyukur.
2.         Berkata & Bertindak Jujur
Kejujuran dalam berkata maupun dalam bertindak menjadi sebuah keharusan yang mutlak. Terutama kejujuran pada diri sendiri. Kejujuran itu memberikan dan membangkitkan rasa percaya diri yang luar biasa besarnya pada diri kita. Selama menjadi pecandu, kejujuran menjadi nilai yang tidak pernah dipakai dan hampir hilang terkubur. Orang yang tidak jujur, apalagi bila tidak jujur kepada dirinya sendiri adalah orang yang jiwanya tidak sehat. Seseorang pecundang, bukan seseorang pemenang. Sedangkan untuk tetap berjalan di jalan hidup yang Clean & Sober diperlukan jiwa seorang pemenang
3.         Menggunakan Waktu 24 Jam dengan Sebaik-baiknya
Menghargai waktu yang dulu sering terbuang percuma. Setiap detik dan menit itu berharga. Bila sebagian besar hidup, kita gunakan hanya bengong di depan televisi saja, atau tanpa berbuat yang positif di manapun, maka kita seakan telah menghentikan waktu dari kehidupan kita di dunia ini.
Seperti air, darah, dan angin selalu tanpa henti mengalir pada koridornya masing-masing, begitu juga hidup kita harus terus mengalir dengan baik. Bila air, udara dan angin kita hentikan alirannya, maka yang akan terjadi hanyalah musibah. Darah yang berhenti mengalir di dalam tubuh kita akan membuat kita mati seketika. Bila udara kita hentikan untuk mengaliri paru-paru kita, maka akan berakibat fatal juga. Air pun begitu, walaupun walaupun bisa ditampung seperti sebuah bendungan untuk menciptakan listrik, misalnya, tetap saja harus terus mengalir, atau pun dialirkan, untuk menciptakan listrik itu sendiri. Jadi semua harus mengalir terus tiada henti.
Bila waktu kita di bumi ini kita “hentikan” dengan tidak berbuat apa-apa, maka akan dapat dipastikan akan merugikan diri kita sendiri, juga orang-orang lain yang berada disekitar kita dan akan berdampak negatif bagi kehidupan kita dalam bermasyarakat.
Seyogjanya kita isi waktu kita sebaik-baiknya dengan belajar, bersekolah/kuliah, bekerja, berkreasi yang kreatif, mengajar, berdagang, berlatih, dan lain sebagainnya untuk mengaliri hidup kita, supaya hidup kita bisa terus mengalir di dimensi waktu sampai saatnya tiba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar