Chrome - Background
Chrome - Background

Senin, 05 Maret 2012

kuliah atau kerja

Kuliah atau Kerja ?

 
Kuliah dulu, atau kerja dulu yaaa? Ada yang lagi bingung memutuskan untuk memilih yang mana? Yuk, kita bahas sama-sama, tapi keputusannya masing-masing yah.
;)
Waktu SMA, pasti ngga sedikit di antara kita yang punya pola pikir seperti inih: sekolah – kuliah –kerja. Sebenernya sih ngga salah koq. Helda dulunya juga gitu koq.
 
Kuliah atau Kerja
Iya. Dulu! ;p Di otak Helda ituh udah terprogram untuk belajar yang rajin, kuliah, trus kerja. Tapiii, ternyata apa yang Helda harapkan ngga bisa. Harus stop sampe: belajar yang rajin. Itu pun ngga serius lagi. Just for info, mama Helda pergiii jauuh dan lupa jalan pulang… itulah yang menyebabkan Helda kaga jadi merampungkan cita-cita untuk kuliah.
:(
Nah, pelajarannya buat kamuh-kamuh. Ngga ada patokan yang kaku sih untuk milih apakah kamu harus kuliah dulu atau kerja dulu. Alasan pertama, ya ituh, pengalaman Helda – kejadian yang ngga terduga. Yang mengharuskan Helda untuk milih ‘kerja dulu’, kuliah belum tau. .*Weks* Ngga mungkin kan Helda maksain diri buat kuliah, eh ntar putus di tengah jalan, gawat juga kan. Yup! Intinya sih ‘kondisi dan kemampuan’ masing-masing.
  • Kuliah Dulu
Kalo emang kamu sanggup, kuliah harus tetep nomer satu. Kenapa? Temen Helda pernah bilang ginih: “Kalo kita kerja dulu. Takutnya keenakan kerja, dah punya penghasilan sendiri. Jadi ngga doyan lagi dah buat kuliah.” Selain itu, kamu jadi lebih fokus untuk nyelesain kuliahmu, trus kamu juga punya persiapan yang lebih matang untuk menghadapi persaingan di masa mendatang.
  • Kerja Dulu
Especially, yang lulusan SMK sih, ‘kerja dulu’ emang pilihan dari awal. Kalo yang lulusan SMA, kayaknya susah de – tapi ngga menutup kemungkinan – kalo kamu punya talenta buat kerja, kenapa ngga?. Kelebihan kalo kamu milih untuk ‘kerja dulu’ adalah ya ntar kalo kuliah udah bisa ngebiayanya sendiri.
Namun, sebenernya ada juga pilihan lain yang mesti kamu pertimbangin. Apa ituh?
:-?
  • Kuliah Sambil Kerja
Kalo kamu termasuk orang yang pinter ngatur jadwal dan konsisten. Nah, yang inih worth it kamu lakuin. Selain nambah pemasukan dan bisa bantu ortu, kamu dapet pengalaman kerja kan?
  • Kerja Sambil Kuliah
Yang ini apa bedanya ama yang di atas, Hel? Menurut Helda ada bedanya. Di sinih kerjanya lebih dominan dan jadi prioritas, sedangkan kuliahnya hanya untuk sambilan ajah ;p. Ya, kalo kamu ngerasa kerjaan kamu udah ‘mantep’, ya ngga apa-apa juga sih. Sapa tau kan, tanpa kuliah kamuh bisa jadi direktur. Huehehehe.
:P
Dari pilihan di atas, yang manakah yang kamu sukai? Yuk, ikutan polling di bawah ini yah atau bisa share juga di kotak komentar. Tulis juga alasannya.
[polldaddy poll=3349833]
Anyway, sedikit wejangan dari Helda nih ye. Mau temen-temen, kuliah, kerja, kuliah sambil kerja, kerja sambil kuliah, intinya harus KREATIF dan FLEKIBEL sih. Minded-nya jangan kaku banget harus ‘dikuliahkan’ atau ‘dipekerjakan’.
;)

Yang Nyangkut dari Mesin Pencari:

kuliah atau kerja, Kuliah, Kerja atau kuliah, kuliah apa kerja, kuliah atau kerja?, kuliah dan kerja, antara kuliah dan kerja, kerja, pilih kuliah atau kerja, pilih kerja atau kuliah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar