Chrome - Background
Chrome - Background

Senin, 05 Maret 2012

kerohanian

  Pendekatan dan Pendalam Spiritual
Hidup tidak akan terasa sempurna bila kebutuhan spiritual kita belum memenuhi dengan baik. Maksudnya di sini, walaupun kita sudah berhasil mendapatkan materi yang lebih dari cukup dan menduduki jabatan yang tinggi atau mendapat  tempat yang terhormat di mata masyarakat, menikah dengan pasangan yang ideal, mendapat rezeki keturunan yang pintar, baik hati, pasti masih akan timbul suatu kekosongan ini ada yang mencoba mengisinya dengan bermacam kegiatan yang masih saja seakan meleset dari “kehausan”  kita akan sesuatu yang lebih.
Semuanya itu baru akan kita sadari dan temui setelah ada secuil pencerahan spiritual dalam diri kita. Baru kita akan sadari apa yang selama ini kita kejar: hubungan bathin dengan Sang Pencipta Alam Semesta (Tuhan).
Maka dari itu, untuk menyempurnakan (sesempurna yang kita raih sebagai seorang manusia) pemulihan kita dari ketergantungan obat-obatan, kita harus membuka diri bukan saja kepada Alam Semesta, tetapi juga kepada Pencipta Alam Semesta yang memang sinar-Nya ada di dalam diri kita masing-masing.
Hidup dengan pendekatan dan pendalaman spiritual, agama, atau kepercayaan lainnya yang menjunjung tinggi nilai-nilai universal seperti kebaikan, murah hati, kejujuran, kedamaian, kasih sayang, keadilan, empati, kerja sama, dan lainnya. Ini semua akan menyempurnakan pemulihan kita asal pendekatan dan pendalamannya bukan hanya pada segi spiritualnya saja.
Dengan komitmen sungguh-sungguh dan usaha keras dalam menjalani ketujuh langkah ini diharapkan para mantan pecandu narkoba bisa tetap bersih dan waras tanpa narkoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar